Tanya Seksolog: Dok, Mengapa Nyeri Vagina Bisa Terjadi Saat Berhubungan Seks?

Selamat datang Kredit-Motorhonda di Portal Ini!

Kredit-Motorhonda – Kali ini tanyakan pada seksolog untuk mencari tahu apa penyebab nyeri pada penis saat berhubungan seks. Apa jawabannya? Tanya Seksolog: Dok, Mengapa Nyeri Vagina Bisa Terjadi Saat Berhubungan Seks?

Bagi sebagian wanita, saat berhubungan seks, mereka merasakan nyeri saat penetrasi. Hal ini biasanya terjadi ketika seorang wanita melakukan hubungan seks untuk pertama kalinya.

Namun, dalam beberapa kasus, rasa sakit tetap muncul meski Anda berhubungan seks secara teratur. Nah, bagi wanita, mengapa hal ini bisa terjadi menjadi sebuah pertanyaan. Selain itu, rasa sakit ini mungkin menandakan bahwa Anda menderita suatu penyakit. Tanyakan kepada seksolog Anda tentang nyeri penis saat berhubungan. (rana) Musim Hujan Datang, Bolehkah Anak Mandi Hujan? Ini Kata Dokter Anak

Melihat pertanyaan tersebut, Dr. Rachael Winston, atau Dr. Ray, seorang seksolog dan direktur medis senior di MUC Healthcare, menjawab bahwa hal ini terjadi pada beberapa wanita.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai topik ini, lihat informasinya di Ask a Sex Doctor yang dilansir Says.com.

Dokter kenapa saya sering nyeri pada vagina saat berhubungan intim, apakah ini normal?

Rasa sakit yang timbul saat berhubungan seks disebut dengan vaginismus. Ini adalah kondisi di mana vagina menyempit sebelum masuk. Nyeri atau dispareunia saat berhubungan intim bisa terjadi karena vagina mengencang hingga terasa seperti menusuk alat kelamin wanita.

Bagaimana dan apa penyebab terjadinya hubungan intim yang menyakitkan?

Vagina sebenarnya merupakan masalah psikologis. Sekitar 95% di antaranya disebabkan oleh waktu. Kondisi ini terjadi pada wanita yang jarang atau takut melakukan hubungan seks. Sering juga ada kekhawatiran tentang pendarahan atau gambar yang tertanam. Jika tidak ditangani, kondisi ini bisa berujung pada masalah hubungan bahkan perceraian. Selain itu, kondisi ini juga bisa membuat pasangan sulit memiliki anak.

Apakah ada obat untuk mengatasi nyeri saat berhubungan intim?

Sampai saat ini, belum ada pengobatan khusus untuk kanker prostat. Namun kondisi ini bisa dibantu dengan pengobatan atau konseling. Hal ini bisa membuat wanita lebih siap dan tidak takut berhubungan seks.

Apa saja tips agar siap dan tidak takut berhubungan seks?

Banyak anjuran yang perlu Anda persiapkan sebelum berhubungan seks, seperti menggunakan berbagai salep untuk mencegah rasa sakit, olahraga untuk mengurangi ketegangan dan kenyamanan otot, berhubungan seks, dan mencoba menggunakan mainan seks untuk masuk. Tanya Seksolog: Dok, Mengapa Nyeri Vagina Bisa Terjadi Saat Berhubungan Seks?

Coba gunakan sex toy dengan vibrator untuk penetrasi karena ini akan membuat wanita merasa lebih baik. Selain itu, perempuan dapat menentukan langkahnya sesuai dengan tujuan mereka. Ketika mencoba melakukan hal-hal berbeda ini, perempuan akan lebih siap untuk berpartisipasi tidak hanya secara fisik, tetapi juga mental.

Meluangkan waktu untuk foreplay, seperti seks oral atau fingering, juga bisa membuat penetrasi tidak terlalu menyakitkan. Namun, hal ini kembali lagi pada perasaan wanita. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang topik ini, silakan terbuka kepada profesional dan diskusikan masalah terkait seks yang Anda hadapi.

Apakah Anda memiliki pertanyaan tentang kesehatan, makanan, atau tidur? Kredit-Motorhonda bisa membantu Anda menemukan jawabannya. Tulis pertanyaan Anda di kotak komentar agar para ahli dapat menjawabnya.