Review Mazda CX-60: Mobil yang Bisa Menyatu dengan Pengemudi

Wecome Kredit-Motorhonda di Website Kami!

Jakarta, 28 Januari 2024 – Mazda CX-60 merupakan SUV premium terbaru Mazda yang akan diluncurkan pada tahun 2023. Mobil ini mengusung desain elegan, kabin mewah, dan performa menyenangkan. Review Mazda CX-60: Mobil yang Bisa Menyatu dengan Pengemudi

Desain Mazda CX-60 diciptakan dengan mempertimbangkan keanggunan dan modernitas. Konsepnya menggunakan filosofi Jinba-ittai yang memandang manusia dan kuda sebagai satu kesatuan.

Filosofi ini mendasari desain dan pengembangan kendaraan Mazda dan bertujuan untuk menciptakan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan menghubungkan pengemudi dan mobil. Serba Otomatis, Tesla Integrasikan Teknologi iPhone dan Mobil 

Filosofi Jinba-ittai menjadi salah satu faktor yang membedakan mobil Mazda dengan mobil lainnya. Filosofi inilah yang membantu Mazda menciptakan mobil yang menyenangkan untuk dikendarai dan memberikan pengalaman berkendara yang unik.

Kredit-Motorhonda Otomotiv langsung merasakannya saat menjajal Mazda CX-60 beberapa hari di Bogor, Jawa Barat, beberapa waktu lalu. Unit yang disediakan PT Eurokars Motor Indonesia adalah CX-60 Elite Edition berwarna abu-abu.

Mobil ini didominasi gril radiator berukuran besar dengan logo Mazda di tengahnya. Lampu depan mobil yang sipit dan tajam menimbulkan kesan sporty. Sisi-sisinya memiliki lekukan bulat dan tebal yang membuatnya tampak lebih aerodinamis. Bagian belakang kendaraan didominasi lampu belakang lebar dan memanjang.

Dibanderol Rp 1.188.800.000 on-road DKI Jakarta dengan dua baris jok, interior mobil ini setara dengan mobil mewah buatan Eropa yang dibalut bahan kulit premium dan metal berkualitas.

Salah satu fitur canggih yang memanjakan pengemudi adalah sistem pengenalan wajah yang secara otomatis menyesuaikan posisi berkendara dengan tinggi badan. Saat ingin turun, power seat akan otomatis mundur dan setir akan terangkat agar bisa bergerak bebas.

Dasbor kendaraan dilengkapi layar infotainment berukuran 12,3 inci. Layar ini menampilkan berbagai informasi, seperti navigasi, hiburan, dan pengaturan kendaraan. Panel instrumennya berukuran sama dan memiliki Head-Up Display di atasnya yang sangat membantu Anda fokus di jalan.

Mesin enam silinder berkapasitas 3.300 cc yang dipasang dilengkapi dengan sistem turbo dan sistem Mild Hybrid untuk mengurangi emisi gas buang dan konsumsi bahan bakar. Konsumsi bensinnya mencapai 8 kilometer per liter yang terbilang irit untuk unit tenaga 280 tenaga kuda dan torsi 450 Newton meter.

Ada beberapa fitur keselamatan yang tersedia mulai dari blind spot monitoring, sistem pengereman otomatis hingga adaptive cruise control. Hal yang sama berlaku untuk fitur kenyamanan seperti sunroof panoramik, sound system Bose, dan pengisian daya nirkabel serta Apple CarPlay. Review Mazda CX-60: Mobil yang Bisa Menyatu dengan Pengemudi

Berkat adanya sensor di bawah bemper, maka kita juga dapat dengan mudah meletakkan benda di bagasi, namun pengguna harus berhati-hati karena fitur ini juga dapat menutup tutup bagasi jika kaki kita tidak sengaja berada dalam radius sensor tersebut.

Dengan berbagai fitur bawaannya, serta mesin bertenaga dan desain menarik, Mazda CX-60 sangat ideal untuk penggunaan sehari-hari. EMI juga menawarkan varian Kuro Edition dengan harga serupa namun memiliki desain interior berbeda namun tak kalah mewah. SUV Land Cruiser yang berani ini akan memiliki teknologi canggih, menurut informasi Toyota sedang mengembangkan Land Cruiser versi listrik yang akan mulai dijual pada tahun 2026.